Karyawisata

DSC00373 DSC00374 DSC00375 DSC00378 Kelas 7 telah mengadakan Karya Wisata yang dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 10 Oktober 2014. Tempat tujuan Karya Wisata ini adalah di sekitar Bogor yang diikuti oleh 162 orang peserta didik, dan 14 guru pendamping. Kegiatan Karya Wisata ini telah berjalan dengan baik dan tertib. Kami memilih Bogor karena kami ingin mengenal daerah sekitar kami terlebih dahulu dengan mengenal kebudayaan Sunda. Kami mulai berkumpul sejak pukul 06.00 dan pada pukul 07.00 kami berangkat. Kegiatan dimulai dengan mengunjungi Istana Kepresidenan di Bogor. Disana kami dijelaskan fungsi dari setiap ruangan dan property yang ada di dalamnya. Kunjungan kami selanjutnya adalah ke museum Zoologi yang berada di dalam Kebun Raya Bogor, disana kami diperkenalkan tentang berbagai macam jenis hewan yang telah diawetkan. Selanjutnya kami makan siang dan beristirahat di SKI Tajur. Pukul 14.00 kami melanjutkan perjalanan ke Kampung Budaya Sindang Barang. Sesampainya disana, kami disuguhi oleh beberapa macam snack dan bandrek (minuman khas Jawa Barat). Kegiatan kami di Kampung Budaya Sindang Barang dibagi menjadi 4 kegiatan, yaitu kegiatan kelompok menari tarian Sunda, membuat sandal, belajar menyanyikan lagu Sunda, dan menangkap ikan.  Setelah semua kegiatan selesai kami lakukan disana, kami melanjutkan perjalanan kami yaitu ke penginapan Villa Ratu yang masih didaerah Bogor dan diakhiri dengan renungan malam didepan api unggun. Kegiatan kami di pagi hari dimulai dengan renungan pagi yang dilakukan di aula Villa Ratu dan dilanjutkan dengan hiking  menuju pabrik susu kedelai. Selanjutnya kami kembali ke penginapan untuk sarapan, persiapan pulang dan makan siang. Pukul 13.00 kami pulang dengan membawa sejuta kenangan yang menyenangkan.