PELAYANAN SISWA SMPK PENABUR KOTAWISATA

Masa remaja adalah masa-masa pencarian jatidiri seseorang yang akan mempengaruhi seluruh hidupnya, dan itu berarti masa siswa. Inilah yang mendasari pelayanan siswa. Melalui pelayanan ini, diharapkan para siswa mengenal dan menerima Juruselamat mereka secara pribadi dan belajar beberapa disiplin yang akan menunjang pertumbuhan rohani mereka, seperti saat teduh,  Pelayanan siswa adalah pelayanan kristiani yang melayani siswa-siswi yang masih duduk di bangku SMP masih dalam usia remaja dengan tujuan untuk membina mereka supaya bertumbuh menjadi serupa seperti Kristus. Disebutkan pelayanan siswa karena memang target atau objek utama dari pelayanan ini adalah para siswa, khususnya SMPK PENABUR KOTAWISATA.

Secara psikologis, anak SMPK PENABUR KOTAWISATA belum siap dalam menjalani kehidupan ini, mereka belum terbayang ingin menjadi seperti apa, semisal: mimpi atau cita-cita yang diinginkan, ingin menjadi orang semacam apa nanti di masa depan, atau apa yang bisa aku lakukan kepada keluarga atau teman-temanku. Dapat juga dikatakan, mereka berada di dalam kondisi strategis dalam menentukan identitas hidup mereka.

Mereka membutuhkan dukungan rohani di titik ini yang dapat membutuhkan yang dapat berakibat fatal kepada masa depannya nanti. Mungkin saja mereka akan terjerumus pada kebiasaan-kebiasaan buruk, pergaulan yang buruk, yang kelak akan merusak hidup mereka sendiri. Sebaliknya, mereka yang berhasil menemukan identitas diri yang terbaik dan juga mampu melibatkan Tuhan di dalam hidupnya akan menjadi orang-orang unggulan yang siap menyongsong masa depan.

Oleh karena itu SMPK PENABUR KOTAWISATA mengadakan program pelayanan siswa di beberapa gereja selama semester 1 tahun ajaran 2014/2015 guna pengembangan diri dan rohani siswa