PASKA SISWA SMPK PENABUR Kota Wisata 2016

Kegiatan Paska SMPK PENABUR Kota Wisata telah dilaksanakan pada hari Jumat, 8 April 2016 di Aula lantai 8 PENABUR Kota Wisata. Tema Paska yang diusung oleh BPK PENABUR Jakarta bagian Kerohanian pada tahun ini adalah “KEBANGKITAN-NYA MENGUBAH KEHIDUPANKU”. Tema ini merujuk pada ayat pendukung dari Paska yang diambil dari Lukas   24 : 13-35.

Rangkaian kegiatan dari Paska di SMPK PENABUR Kota Wisata adalah kebaktian yang digabungkan dengan perayaan, perjamuan kasih disetiap kelas, dan bakti sosial. Kebaktian dipimpin oleh Pdt. Yudhi Rumpaka dari GKI Bintaro. Kebaktian dan perayaan dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 11.00 WIB. Terdapat penampilan dari Yayasan Elsafan. Ada performance yang mendukung sehingga peserta didik dapat mengambil makna dari kebaktian sekaligus mengambil makna dari tema Paska yang diambil. Persembahan yang terkumpul akan disalurkan untuk Yayasan Elsafan. Setelah kebaktian selesai dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Bpk. Amran (Wali Penghubung SMPK PENABUR Kota Wisata) dan Mam Ciptiyani (Kepala SMPK PENABUR Kota Wisata).

Setelah kata sambutan dilanjutkan dengan penyerahan tanda kasih kepada Yayasan Elsafan dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial, yaitu penyerahan paket mie instan secara simbolis kepada Cleaning Service, Office Boy, Security, dan Management Gedung di komplek PENABUR Kota Wisata (dari TK sampai SMA). Barang yang terkumpul sebanyak 120 paket mie instan.

Setelah kebaktian, perayaan, dan bakti sosial selesai dilanjutkan dengan perjamuan kasih di tiap kelas bersama dengan wali kelas dan pendamping wali kelas masing-masing. Peserta didik membawa makanan dan minuman yang dikumpulkan dan disantap bersama.

Implementasi tema Kebangkitan Nya Mengubah Kehidupanku telah diwujudkan melalui aksi sosial di lingkungan PENABUR Kota Wisata yang diwujudkan dalam pemberian tanda kasih kepada Yayasan Elsafan dan pembagian paket mie instan bagi karyawan. Diharapkan, nilai kepedulian dapat mengubah kehidupan para peserta didik dengan memiliki rasa syukur atas kehidupannya.