Perayaan Hari Kartini SMPK PENABUR Kota Wisata

Pada hari Kamis 21 April 2016 SMPK PENABUR Kota Wisata merayakan hari Kartini, kita diharuskan untuk mengenakan baju profesi. Berbagai macam baju profesi yang dipakai pada hari Kartini kali ini, contohnya pramugari, tentara,dll. Rangkaian kegiatan kali ini dimulai dengan upacara di Aula TKK Lt.4, kita mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan terutama untuk Ibu Kartini. Setelah upacara, ada ulangan yang dilaksanakan dan dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengajar. Waktu untuk KBM dipercepat karena akan diadakan class meeting. Di class meeting ini, ada 5 lomba yang diselenggarakan oleh OSIS. 5 lomba itu adalah Myterious Battle, Blind Make-up, Debat, Membuat Poster, dan yang terakhir adalah Jangan Kasih Tau! Bagi murid-murid yang tidak mengikuti lomba-lomba ini, ada kegiatan hasta karya yang diselenggarakan yaitu membuat bunga dari koran dan lidi. Setiap perlombaan berjalan dengan baik sesuai dengan yang sudah direncanakan, kami mengikuti setiap lomba dengan penuh semangat.

Selain lomba, OSIS juga mengadakan bazaar makanan. Class meeting itu dilaksanakan dari pukul 11.20 sampai 14.00. Setelah semua kegiatan selesai kami berkumpul kembali di aula Lt.4 untuk mendengarkan pengarahan dan pengumuman pemenang lomba setiap kegiatan pada class meeting tersebut. Setiap lomba hanya ada 1 pemenang dan diberikan penghargaan berupa bingkisan. Selain pemenang loma class meeting, ada juga pemenang untuk baju profesi ter-baik yang dimenangkan oleh Alika dari kelas 8D untuk yang perempuan dan Samuel dari kelas 7E untuk yang laki-laki. Setelah pengumuman itu, anak-anak diizinkan untuk pulang sekitar pukul 14.35 tetapi anggota OSIS lanjut untuk mengadakan evaluasi tentang hari Kartini ini.

Hari Kartini adalah hari dimana kita bisa mengingat kembali jasa Ibu Kartini yang telah memperjuangkan hak kaumnya. Dan di hari Kartini ini juga, kita diingatkan kembali tentang emansipasi wanita. Berkat Ibu Kartini, sekarang banyak perempuan-perempuan yang berprestasi dan mendapat pekerjaan yang baik dan setara dengan laki-laki. Melalui perayaan hari Kartini ini, kami para generasi muda diharapkan semakin giat belajar sehingga nantinya kami dapat mengenakan baju profesi yang kami kenakan di hari  Kartini ini.

Terima kasih Ibu Kartini..

Irene C.J. 7E/12