Spektakuler SMPK PENABUR Kota Wisata

Pada hari Sabtu, 21 Januari 2017, BPK Penabur Kota Wisata telah mengadakan konser atau acara bernama Spektakuler yang bertempat di Mall Ciputra Cibubur. Di acara tersebut ditampilkan berbagai macam penampilan bertemakan seni dan  budaya dari seluruh jenjang di BPK Penabur Kota Wisata. Semua penampilan-penampilan di acara tersebut memiliki nilai seni dan budaya yang bias dikatakan cukup berkesan. Terlebih penampilan-penampilan dari siswa/i SMPK Penabur Kota Wisata.

Di acara tersebut, siswa/i SMP menampilkan berbagai macam pertunjukan seperti band,paduan suara, dan lain-lain. Semua performance tersebut, telah ditampilkan dengan maksmial dan dengan penuh kerja keras dari siswa/i. Kenapa penuh kerja keras? Karena para murid yang ikut mengambil bagian dalam acara tersebut, telah mengorbankan banyak waktu dan juga energi mereka untuk berlati supaya dapat menampilkan pertunjukkan itu dengan sebaik mungkin.

Pada hari H, rundown acaranya dimulai dari band yang menampilkan 2 lagu yaitu ‘Roar’ dan ‘One More Night’. Anak-anak band membawakan lagu-lagu tersebut dengan harmoni yang pas sehingga dapat membuat penonton-penonton disekitar tempat itu ikut bernyanyi bersama. Lalu yang kedua adalah tari tradisional. Tim tari sukses membawaka tarian tradisional bernama tarian Bakul yang bersal dari daerah Betawi. Dengan gerakan-gerakan yang anggun, mereka dapat dengan lebih lagi memeriahkan acara itu.

Lalu stelah itu ada penampilan dari paduan suara yang membawakan 3 lagu yaitu, Solfa Calipso, Kicir-kicir, dan Medley. Tim padus dengan indahnya menyaikan 3 lagu tersebut dan bagian yang paling menarik adalah saat mereka menyanyikan sebuah lagu medley antara Tilo-tilo, O Pio, dan Sik sik Sibatumanikam. Dan tentunya mereka menyanyikan 3 lagu tersebut dengan ekspresi yang dapat membuat penonton senang melihat penampilan mereka. Dan penampilan terakhir adalah dari tim angklung. Di performance angklung kali ini, mereka menggabungkan antara alat music tradisional angklung dan kolintang dengan drum dan gitar yang bias dikatakan alat musik modern.

Semua penampilan-penampilan tersebut termasuk bagian dalam acara Spektakuler BPK Penabur Kota Wisata. Acara tersebut telah terselenggara denga sukses dan juga dengan meriah sekali. Di penghujung acara, tidak lupa para MC sekali lagi mempromosikan tentang sekolah Penabur Kota Wisata ini. Dan dengan itulah acara Spektakuler tersebut selesai.

 

Penulis: Irene C.J. 8E