LDK PENGURUS KELAS SMPK PENABUR KOTA WISATATAHUN AJARAN 2016 – 2017

          Latihan Kepemimpinan Dasar (LDK) Pengurus Kelas SMPK PENABUR Kota Wisata berlangsung pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017 dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali seluruh pengurus kelas akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengurus kelas sesuai dengan jabatannya masing – masing.

          Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi materi dan sesi outbond. Sesi pertama dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB diisi dengan materi tentang Humble Leadership oleh Bapak Paulus Jeffri. Siswa dibekali tentang menjadi seorang pemimpin yang rendah hati, bagaimana masing – masing pengurus kelas memiliki komitmen dalam memimpin kelasnya dengan penuh kerendahan hati. Kemudian dilanjutkan oleh Mam Dewi untuk menginfokan tugas dan tanggung jawabnya dikelas sebagai pengurus kelas. Kegiatan itu diadakan di aula lt.4 SMPK PENABUR Kota Wisata.

          Kegiatan untuk sesi kedua yaitu outbond dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB, outbond diadakan di luar ruangan, di depan sekolah TKK PENABUR Kota Wisata. Untuk outbond dibagi menjadi 5 permainan yaitu Oper Air yang Membabi Buta, Lika Liku Pipa Bola – Bola, Tuang Air Ember Tak Bertuan, Tuang Air Tambal Pedas, Roda Tank nya Doang. Siswa dibagi menjadi 5 kelompok. Dalam setiap permainan, siswa diharapkan saling bekerja sama dan memiliki strategi dalam memecahkan masalah. Dalam kegiatan outbond ini diperoleh satu kelompok terbaik. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang, sehingga siswa pulang pukul 12.00 WIB.

          Siswa- siswa terlihat antusias dan berpartisipasi dalam mengikuti setiap sesi. Harapannya, semangat LDK yang mereka alami dan pengetahuan yang mereka dapatkan selama melaksanakan LDK Pengurus Kelas dapat mereka terapkan di kelas masing – masing, dan lebih memahami fungsi dan tanggung jawab setiap pengurus kelas.