BE HUMBLE PROGRAMME

Pada hari Jumat, 29 September 2017 sebagian perwakilan siswa dan siswi SMPK PENABUR Kota Wisata dari kelas 7 s.d. 9 melakukan kegiatan sosial bertema Be Humble Programme. Dalam kegiatan tersebut para siswa dan beberapa guru pendamping mengunjungi Panti Asuhan Pa Van Der Steur, di Pondok Gede, Jakarta Timur. Kami  berangkat pada pukul 13.30 WIB. Saat tiba di panti asuhan, kegiatan dimulai dengan berdoa, kata sambutan dari perwakilan Panti Asuhan Pa Van Der Steur dan Kepala Sekolah SMPK PENABUR Kota Wisata.

Setelah acara pembukaan selesai kami berbaur dengan anak-anak panti untuk bermain games. Dalam games tersebut dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok kecil dan kelompok besar. Kelompok kecil (anak-anak panti yang menduduki bangku TK A s.d. kelas 2 SD) melakukan kegiatan belajar bahasa Inggris bersama kami. Sedangkan kelompok besar (anak-anak panti asuhan yang menduduki bangku kelas 3 SD s.d. kelas 3 SMP) melakukan kegiatan permainan tradisional bersama kami yang dipandu oleh guru kami. Sebelum memulai permainan  mereke dibagi menjadi 4 kelompok kemudian masing-masing kelompok membuat ‘yel-yel’, setelah itu mereka bermain permainan tradisional. Games tersebut berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Senang rasanya bisa berkunjung dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan. Kiranya kita semua tetap semangat untuk melayani orang-orang yang membutuhkan bantuan kita. Kegiatan Be Humble Programme ditutup dengan doa setelah kami memberikan bantuan yang diperlukan bagi anak-anak panti tersebut.

 

Karen Odette Deborah Simatupang/8D

Theodora Davina Holilania Dachi/8D

SMPK PENABUR Kota Wisata