Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk Siswa Baru (MPLS2B) SMP Kristen PENABUR Kota Wisata

Mengenal Lingkungan Sekolah dengan Menyenangkan dalam MPLS2B

Siswa-siswi kelas 7 SMP Kristen PENABUR Kota Wisata tahun pelajaran 2018/2019 telah mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk Siswa Baru (MPLS2B). Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 16–18 Juli 2018. Melayani diangkat sebagai tema MPLS2B tahun ini dengan tujuan agar setiap siswa dapat saling melayani dengan kasih tanpa memandang bulu.

Sebanyak 162 siswa telah mengikuti MPLS2B dengan menyenangkan. Selain siswa dapat mengenal teman baru, mereka juga diharapkan dapat memahami dan melaksanakan tata kehidupan sekolah dalam rangka wawasan wiyata mandala. Selain itu, siswa dapat memahami, mengetahui, dan melaksanakan kegiatan belajar dengan baik. Bukan hanya itu saja, siswa juga dapat mengaktualisasikan prinsip-prinsip wawasan wiyata mandala, melaksanakan tata krama, tata tertib, pencegahan NAPZA, dan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di sekolah.Banyak sekali yang mereka telah dapatkan selama mengikuti kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan MPLS2B ditutup dengan upacara penutupan MPLS2B. Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan Character Building yang dilaksanakan di Villa Bukit Hambalang pada tanggal 20 Juli 2018. Acara yang dipandu oleh Kakak OSIS dan di dampingi oleh wali kelas 7 ini berisi kegiatan bermain dalam regu. Permainannya antara lain, pipe line, time bomb, roda gila, toxic water, pramusaji hebat, memindahkan bola dengan tali, dan gelas terbang. Seluruh kegiatan ditutup dengan permainan basah-basahan yaitu pipa bocor dan oper air. Siswa-siswi sangat antusias dan gembira dalam mengikuti rangkaian acara MPL2B ini.